POPULAR STORIES

Honda WR-V Mulai Diproduksi Massal Di Indonesia

Honda WR-V Mulai Diproduksi Massal di Indonesia Honda WR-V (Foto: HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama Honda WR-V. Ditandai denga seremoni yang berlangsung di pabrik PT HPM, Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Dimulainya produksi pertama dari Honda WR-V ini, juga sekaligus menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ini, ke diler-diler resmi seluruh Indonesia.

HPM merasa bangga, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. "Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi, dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional," jelas Kotaro Shimizu, Presiden Director PT Honda Prospect Motor.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V telah dipesan lebih dari 1.500 unit. Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda, yang sebelumnya telah sukses dengan New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Baca Juga : Honda Brio Raih Penghargaan Sebagai Mobil Paling Populer

Dimulainya produksi Honda WR-V, melengkapi model-model yang sudah ada sebelumnya, seperti Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V dan Honda Mobilio.

Pabrik PT HPM di Karawang, berdiri di atas lahan 51,52 hektar. Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi juga telah diekspor ke berbagai negara seluruh dunia.

Baca Juga : Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Dilelang

Sejak April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V, 2.941 unit sejak bulan Maret 2022.